Minggu, 20 Maret 2011

kenapa kita malas membaca..

Pengetahuan didapat dari praktek dan membaca, namun untuk sekarang ini sudah banyak orang malas membaca. Banyaknya pengaruh media menyurutkan minat sebagian orang untuk membaca. Padahal dengan membaca seseorang akan mendapatkan pengetahuan bahkan merubah masa kebodohannya untuk menjadi pintar serta mengapai kesuksesan.
Tak habis pikir aku di sodorkan sebuah buku untuk dibaca eh mala cuma liat-liat judul dan sub judulnya. Mau jadi apa kau jika membaca saja malas. Kalau ngobrol jago tapi tak bermutu obrolannya. Mungkinkah kita orang Indonesia banyak omongnya daripada membaca ya ? :D keliatan begitu seh coba lihat saja contoh kasus gayus orang partai banyak omong dan saling menjatuhkan.
Tips agar terlatih membaca :
1. Kemana pun anda pergi sebaiknya masukan beberapa buku didalam tas untuk bekal membaca disaat mengalami hari-hari yang membosankan pada suatu tempat.
2. Bila dirumah sebaiknya manfaatkan waktu barang sejenak untuk meluangkan waktunya membaca stop nontop tivi terus
3. Hindari prinsip sudah makan garam yang banyak
4. Manfaatkan Media massa untuk menbaca seperti internet
5. Selamat membaca semoga menjadi orang bijak
Hindarilah sifat malas membaca dari sekarangpum, karena bagi yang belum menikah harus memepersiapkan bekal ilmu, bagi yang sudah menikah harus mempertebal ilmu agar rumah tangga lebih sejahtera, Bagi adik-adik yang sekolah rajin membaca akan membawa anda mencapai prestasi dan begitu juga untuk para mahasiswa, dan untuk para partai jangan banyak omong dan ingat Jangan cuma facebookan dan twitteran mulu ga ada manfaatnya untuk memecahkan masa depan anda semua

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda